BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS ?

Tuesday 7 December 2010

Prestasi Atlet Kotim di Porprov Menurun

Senin, 29 November 2010 08:30
KOTAWARINGIN TIMUR--BN: PRESTASI atlet Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) IX menurun dibandingkan prestasi empat tahun sebelumnya.
Hal itu terlihat dari jumlah perolehan medali emas kontingen Kotim. Hingga kemarin, kontingen Kotim baru mengantongi 26 medali emas, lebih sedikit ketimbang... Porprov 2006 yang berhasil mendapatkan 32 medali emas.
Hal itu diakui Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim Fahruddin.
“Dari segi perolehan emas, raihan kontingen Kotim memang menurun dibandingkan saat Porprov 2006 lalu. Namun untuk posisi juara ke-2 masih bisa dipertahankan,” ujar Fahruddin saat dihubungi via telepon oleh Borneonews, kemarin.
Dia mengungkapkan ada beberapa faktor yang menjadi penyebab menurunnya prestasi atlet Kotim.
“Salah satunya adalah regenerasi dari atlet senior ke yunior yang menurun. Bahkan atlet senior yang lebih menunjukkan prestasinya. Padahal tahun ini kebanyakan kontingen adalah atlet baru, sambung Fahruddin.
Selain itu, imbuh dia, persiapan yang dilakukan atlet Kotim tahun ini sangat kurang.
“Tahun ini, persiapan atlet yang maksimal hanya dua minggu sebelum Porprov dimulai. Sedangkan pada 2006 silam, enam bulan sebelumnya kita sudah memulai latihan secara intensif,” aku pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) tersebut.
Fahruddin memaparkan rincian perolahan medali Kotim pada Porprov tahun ini adalah 26 medali emas, 25 medali perak, dan 25 medali perunggu.
“Masih ada cabang balap motor yang dilombakan satu seri. Mungkin nanti malam (kemarin) hasilnya baru bisa diketahui.”
Sementara itu menurut Bendahara KONI Kotim Suryani, penyumbang medali emas terbanyak adalah atletik.
“Sebanyak 12 emas didapatkan dari atletik. Padahal targetnyahanya 10 medali emas. Sedangkan taekwondo yang ditargetkan mendapat medali emas hanya mampu menyumbangkan dua perak,” papar Suryani. (AR/B-2)

0 comments: